Lowongan Kerja KPU Non PNS

1
2207
Komisi Pemilihan Umum – KPU adalah salah satu lembaga negara di Republik Indonesia yang bertugas menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. Dalam undang-undang Nomor 22 Tahun 2007 Tentang Penyelenggara Pemilu diatur mengenai KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum yang permanen dan Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu. KPU dalam menjalankan tugasnya bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta dalam hal penyelenggaraan seluruh tahapan pemilihan umum dan tugas lainnya. KPU memberikan laporan Presiden kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Penyelenggara Pemilu berpedoman kepada asas : mandiri; jujur; adil; kepastian hukum; tertib penyelenggara Pemilu; kepentingan umum; keterbukaan; proporsionalitas; profesionalitas; akuntabilitas; efisiensi dan efektivitas.
Cara pemilihan calon anggota KPU-menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 Tentang Penyelenggara Pemilu-adalah Presiden membentuk Panitia Tim Seleksi calon anggota KPU tanggal 25 Mei 2007 yang terdiri dari lima orang yang membantu Presiden menetapkan calon anggota KPU yang kemudian diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengikuti fit and proper test. Sesuai dengan bunyi Pasal 13 ayat (3) Undang-undang N0 22 Tahun 2007 Tentang Penyelenggara Pemilu, Tim Seleksi Calon Anggota KPU pada tanggal 9 Juli 2007 telah menerima 545 orang pendaftar yang berminat menjadi calon anggota KPU. Dari 545 orang pendaftar, 270 orang lolos seleksi administratif untuk mengikuti tes tertulis. Dari 270 orang calon yang lolos tes administratif, 45 orang bakal calon anggota KPU lolos tes tertulis dan rekam jejak yang diumumkan tanggal 31 Juli 2007.
Tambahkan WhatsApp, LINE dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru

Tenaga Pakar/Ahli Bidang Hukum untuk Tahun Anggaran 2019

Persyaratan Umum:

  • Berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Menandatangani Surat Pernyataan yang terdiri dari :
    -Bersedia bekerja penuh waktu tidak terhalang oleh jam kerja di lingkungan KPU dan bekerja di hari libur/tanggal merah/libur nasional
    -Mampu bekerja dibawah tekanan
    -Mampu mengoperasikan MS-Office (Word, Excel dan Powerpoint)
    -Mampu berkomunikasi dan bekerja dalam tim maupun individu
    -Mampu belajar dan menyesuaikan dengan kondisi pekerjaan
    -Tidak pernah melanggar hukum yang merugikan negara
    -Tidak menjadi Pengurus dan/atau anggota partai politik tertentu
    -Tidak sedang terikat kontrak kerja dari instansi manapun
    -Tidak memiliki pekerjaan sampingan
    -Tidak sedang menjalani pendidikan pada jenjang manapun
    -Tidak menuntut lebih dari hak-hak yang terdapat pada kontrak kerja
    -Tidak menuntut untuk perpanjangan kontrak kerja.
  • Lulusan PTN minimal IPK 3,40 (tiga koma tiga puluh) atau lulusan PTS minimal IPK 3,50 (tiga koma koma dua puluh lima) dengan akreditasi A.

Persyaratan Khusus:

  • Pria/Wanita dengan usia minimal 30 tahun terhitung 1 Januari 2019
  • Memilik pendidikan formal dengan disiplin ilmu Hukum dengan pendidikan paling rendah Magister (S2)
  • Memiliki pengalaman dengan tugas yang akan dilaksanakan pada bidang terkait
  • Pernah menulis buku dan Jurnal mengenai Hukum Administrasi Negara danKepemiluan
  • Mempunyai lisensi sebagai advokat/pengacara
  • Mengetahui sistematika penyusunan Peraturan Perundang-undangan
  • Memiliki kemampuan legal drafting

Berkas Lamaran:

  • Surat Lamaran bermaterai Rp. 6.000,-
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)
  • Ijazah Terakhir Asli (bukan fotocopy yang dilegalisir)
  • Transkrip Nilai Asli (bukan fotocopy yang dilegalisir)
  • Surat Pernyataan untuk persyaratan umum dengan format terlampir
  • Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae lengkap (yang dilengkapi dengan data diri berupa alamat email, nomor telepon dan nomor HP aktif)
  • Karya tulis dengan tema sesuai dengan keahlian/profesi dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu dengan sistematika sebagaimana contoh dalam lampiran ini.
  • Pasfoto ukuran 4×6 berwarna terbaru.
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah.
Pendaftaran:

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan dokumen persyaratan dibuat dalam format pdf dan dirangkum dalam format rar/zip serta dikirim melalui email dengan subjek kualifikasi Bidang dan nama pelamar ke :

datatatalaksana2018@gmail.com Contoh : BIDANG HUKUM, NAMA PELAMAR

Jadwal Pendaftaran:
28 Maret 2019
 
Sumber:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here